Thursday 19 December 2013

Bahaya Kayu Manis



BAHAYA KAYU MANIS

Jangan Ambil Secara Berlebihan

Faktanya, di dalam kayu manis tersimpan kortikosteroit yang berpengaruh buruk pada tubuh kita apabila di ambil secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama. Apabila Kortikosteroit tertimbun di dalam tubuh, maka ia akan menyebabkan gangguan pada sistem metabolisme tubuh, mengganggu fungsi organ hati, merubah pola pencernaan hingga menjadi penyebab kanker. Memang kayu manis sering kita jumpai ada dalam obat-obatan, tapi had pemgambilannya tidak sampai berbulan-bulan apa lagi bertahun. 

Pastikan Dos pengambilan Tepat! 

Penelitian lainnya berpendapat bahwa ekstrak kayu manis yang di ambil dalam jangka waktu pendek memang akan memberi efek yang baik bagi tubuh. pengambilan berlebihan berpotensi memunculkan efek sampingan  berupa jantung yang berdebar-debar lebih dari 100 denyutan per minit. 

Selain itu, mereka yang memiliki kulit sensitive terhadap minyak atsiri yang terdapat dalam kayu manis akan merasakan alergi utamanya pada bagian kulit (awas jangan pakai sebagai masker bagi yg kulit sensitif).

Kayu manis ini juga menyebabkan iritasi pada gusi jika digunakan sebagai ubat kumur-kumur oleh mereka yang memiliki kulit sensitive.

Terima Kasih...Sila Datang Lagi
 Shahkb Online
Sila Tinggalkan Komen Di Bawah

No comments:

Post a Comment