Thursday 19 December 2013

Bahaya Tidur Lewat Malam

Bahaya Tidur Lewat Malam


Berhati-hatilah bagi anda yang suka tidur lewat malam, kerana dengan kebiasaan tidur lewat malam itu dapat menyebabkan kanser hati. Selain itu, tidur lewat malam juga menyebabkan diabetes dan penyakit jantung.

Profesor Philippe Froguel dari Imperial College London mengatakan, ” kawalan gula dlm darah adalah salah satu dari banyaknya proses yang diatur oleh biologi tubuh.” Salah satu biologi itu adalah tidur, dan terganggunya proses tidur itu akan memberi kesan pada paras gula dlm darah.


Berikut adalah penjelasan singkat tentang tidur lewat malam dengan kerosakan hati :

Pada malam hari ketika jam 9-11 mlm => pembuangan zat-zat tidak berguna atau menjadi beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama tempoh  waktu itu seharusnya dilalui dengan suasana yang tenang.

Pada malam hari dari jam 11 – jam 1 pagi=> saat proses de-toxin di bagian hati, maka harus berlangsung dalam keadaan tidur .

Ketika  jam 1-3 pagi => proses de-toxin dibagian hempedu juga berlangsung dlm keadaan tidur

Pada jam 3-5 pagi=> de-toxin ada dibagian paru-paru.

Pada jam 5-7 pagi => de-toxin ada pada bagian usus besar, harus melakukan buang air kecil atau besar.

Pagi hari pada jam 7-9 pagi => waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, maka harus selalu makan pada pagi hari.


Tidur lewat malam dan bangun tgh hari juga akan mengacau proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna.

selain itu, dari tengah malam sampai pukul 4 pagi adalah waktu bagi sumsum tulang belakang berfungsi untuk memproduksi darah. Maka dari itu mulai dari sekarang dan seterusnya anda harus tidur yang cukup. 

No comments:

Post a Comment