Saturday 3 January 2015

Khasiat Teh Bunga Chamomile

Khasiat Teh Bunga Chamomile
 Khasiat Teh Bunga Chamomile

Teh chamomile merupakan ramuan herba yang telah di gunakan sejak ribuan tahun. Teh jenis ini terkenal kerana sifat penyembuhannya terhadap masalah perut dan tidur. Selain kedua manfaat kesehatan tersebut, teh chamomile juga memberikan beberapa kesehatan lain di antaranya :

1. Membantu tidur lebih baik

Jika Anda mengalami kurang tidur atau menderita insomnia, maka teh chamomile adalah ubatnya. Beberapa kajian mengenai kaitan teh chamomile dengan subjek terkait telah dilakukan. Dan teh chamomile dapat membantu mendapatkan tidur yang lebih baik.Mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih cepat dan sehat. Membantu mengatasi masalah tidur adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling mengagumkan dari teh chamomile.

2. Kesehatan perut

Manfaat utama teh chamomile lainnya adalah menyembuhkan banyak masalah perut dan mengurangkan gejala yang terkait dengan gangguan pencernaan dan kesehatan perut secara keseluruhan. Juga mengandung sifat anti-inflamasi dan anti bakteria yang kuat, yang dapat meringankan kram perut, sakit perut, flu, lebihan asid dalam perut, dan gas.

3. Mengurangkan gout

Satu kajian yang dilakukan oleh sebuah organisasi di Jerman menunjukkan bahwa teh chamomile dapat mengurangkan gout dan ia mampu melawan bakteria secara efektif. Hal ini juga bermanfaat untuk melawan penyakit kulit seperti cacar air. 

4. Sakit kepala atau migrain

Teh Chamomile dapat membantu orang yang menderita serangan migrain yang teruk. Dapat membuat otot lebih rileks dan memastikan tidur yang lebih baik.

5 . Mencerahkan kulit dan mengurangkan lingkaran hitam

Selain manfaat kesehatan, ramuan teh chamomile juga merupakan salah satu bahan favorit untuk kecantikan. Ia sangat efektif untuk mencerahkan kulit dan merawat kulit secara keseluruhan. Teh chamomile juga dapat menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata.

6. Merawat buasir

Teh chamomile merupakan herba yang baik untuk buasir. Satu study menunjukkan manfaat chamomile dalam mengurangi gerakan usus penderita buasir.

7. Diabetes

Orang dengan diabetes dapat menikmati manfaat kesehatan yang luar biasa dari teh chamomile dengan mengambil beberapa kuntum teh ini setiap hari. Ia dapat membantu mengelola diabetes dan menurunkan kadar gula darah.

8. Meningkatkan sistem kekebalan

Teh Chamomile juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari dua kuntum teh chamomile setiap hari meningkatkan unsur antibakteria dalam tubuh yang disebut hippurate. Teh ini juga mengandungi beberapa bahan yang membantu membangunkan sistem kekebalan yang kuat.

Di mana bole beli Chamomile? Sekarang banyak produk teh Chamomile terdapat di pasaran Malaysia. Ataupun boleh juga dapatkan Bunga Chamomile asli. Harga pasaran sekarang antara rm5- rm10 untuk 100gram..

No comments:

Post a Comment